Selasa, 01 April 2014

Acara Selamatan Sebelum Operasional TPST

Sebelum dioperasionalkannya Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Mitra Warga Perumahan Graha Mitra Citra maka dilakukan terlebih dahulu Acara Selamatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Panongan - Suhendi, Kepala Dusun VI Perumahan - Etik Sukarnaria, para Ketua RW se- Perumahan Graha Mitra Citra beserta pengurusnya, para Ketua RT se-RW-02 beserta pengurusnya, mantan Ketua RW-02 - Amin Lukman, SE., para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-RW-02 serta warga masyarakat sekitar lokasi TPST. Hadir juga dalam kesempatan tersebut adalah Mohamad Eko Riyadi, SH., MH., anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Komisi IV dan Ketua Forum Lima Januari (FORJAN) yaitu H. Alih Sualih, SH.
Ketua KSM sedang memberikan pemaparan
Acara selamatan tersebut terbilang khidmat, dipimpin oleh Ust. Sukajaya selaku Ketua DKM Almuhajirin, lantunan dzikir dan tahlil menggema di lokasi TPST, mengharap ridho-Nya agar kegiatan mulia ini senantiasa mendapat bimbingan-Nya.
Selepas doa bersama, acara dilanjutkan dengan pemaparan sejarah pengelolaan sampah di RW-02 sampai dibangunnya sarana TPST dan program kerja TPST kedepannya yang disampaikan oleh Ketua KSM Mitra Warga, Ricky Gustiar, SH. Inti dari pemaparan Ketua KSM ini adalah minta dukungan kepada semua pihak terkait agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dimana untuk tahap awal, area kerja KSM hanya di wilayah RW-02, dengan segala keterbatasannya, baik infrastruktur, peralatan maupun dana operasional. Jika sudah berjalan dengan baik dan kendala di lapangan sudah teratasi serta peralatan penunjang sudah tersedia, maka barulah area kerja KSM diperluas ke wilayah RW-04 dan RW-05.
Kiri ke kanan : Mantan Ketua RW-02 GMC, Ketua RW-05,
Anggota DPRD Kab. Tangerang, Kepala Desa Panongan
Semua pimpinan wilayah, mulai dari Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua RW-02, Ketua RW-04 dan Ketua RW-05 serta mantan Ketua RW-02 mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dan berharap agar seluruh komponen masyarakat di wilayah Perumahan Graha Mitra Citra dapat memberikan kontribusi positif dan riil kepada KSM Mitra Warga selaku badan pengelola TPST.
Mohamad Eko Riyadi, selaku anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang juga menyampaikan dukungannya, bahkan jika kegiatan di TPST ini berhasil maka dia akan mengupayakan untuk melobi pihak eksekutif atau Pemerintah Daerah agar menyisihkan anggaran dari APBD Kabupaten Tangerang untuk membantu meng-upgrade peralatan dan infrastruktur TPST agar lebih efektif dan efisien dalam hal operasional sistemnya, bahkan akan membawa TPST Mitra Warga ini menjadi TPST percontohan di Kabupaten Tangerang.

Ditulis oleh : Ricky Gustiar, SH. - Ketua KSM Mitra Warga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar